Pedoman Penggunaan Multimeter HT Italia HT322 serta Cara Maintenancenya

Multimeter HT Italia HT322

Untuk melakukan pengujian terhadap tegangan suatu perangkat kelistrikan dibutuhkan alat yang mampu diandalkan untuk memenuhi kebutuhan akan aplikasi pengukuran yang sering kali digunakan oleh teknisi profesional. Seperti yang akan dibahas kali ini yaitu alat ukur multimeter produksi HT Italia yang telah dirancang memenuhi standar keselamatan IEC/EN61010-1 terkait elektronik alat ukur.

HT322 adalah multimeter digital CAT IV 600V dengan layar LCD 3+1/2 dgt. Dirancang sesuai dengan kriteria kategori pengukuran CCAT IV, sehingga alat ini memiliki fungsi utama dalam melakukan pengukuran tegangan AC/DC, resistansi, uji kontinuitas, uji diode dan pengukuran suhu dengan probe type K. 

Dengan  bentuknya yang ringkas, alat ukur  ini juga dapat disebut sebagai multimeter pocket. Nah berbicara mengenai alat ukur yang satu ini lalu bagaimana dengan penggunaan multimeter dari brand Italia HT322 ini? penjelasan lebih lengkapnya simak berikut ini!

Pedoman Penggunaan Multimeter HT Italia HT322

Dari penjelasan yang telah disampaikan sebelumnya, mengukur arus  listrik adalah fungsi utama dari  multimeter. Di Dalam penggunaannya seorang teknisi pelaksana harus memahami penggunaan alat supaya tidak terjadi hal-hal fatal seperti kesetrum atau alat yang kurang maksimal. Bacalah manual book atau buku pedoman penggunaan alat untuk memahami pedoman penggunaan multimeter HT Italia HT3322 ini dengan benar. 

Manual book dapat Anda peroleh dalam setiap pembelian alat multimeter HT Italia HT3322. Bacalah dengan teliti instruksi didalamnya untuk menghindari kerusakan pada instrumen dan menjaga keselamatan diri Anda sendiri. Atau untuk lebih mudahnya Anda bisa melihat pada buku panduan penggunaan berupa file PDF, yang bisa Anda akses pada tautan berikut ini: Buku Pedoman Panduan Penggunaan Multimeter HT Italia HT322

Lebih lanjut apa sajakah kelebihan dari Multimeter HT Italia HT322 ini? simak selengkapnya dalam penjelasan berikut ini

Kelebihan dari Multimeter HT Italia HT322

Perusahaan produsen peralatan uji HT Italia, memproduksi multimeter dalam seri HT322 ini dengan memiliki kelebihan yang membantu dalam melengkapi efisiensi dan efektifitas penggunaan alat. Nah berikut beberapa point kelebihan dari Multimeter HT Italia HT322 berikut ini :CAT IV Digital Multimeter with Temperature Measurements

  • Instrumen ini telah dirancang untuk dapat digunakan di lingkungan dengan 2 tingkat pengukuran suhu yaitu CAT III 1000V dan CAT IV 600V
  • Backlight LCD display
    Alat ini dilengkapi dengan fitur lampu latar yang memungkinkan sebagai sumber cahaya untuk monitor LCD sehingga dapat digunakan dalam keadaan minim cahaya 
  • Pengukur Suhu °C dan °F
    Multimeter HT Italia HT322 terdapat fitur yang hanya aktif di / posisi untuk memilih di antara uji dioda dan uji kontinuitas atau dalam posisi °C°F untuk dipilih °C dan °F untuk mengukur suhu.

Spesifikasi Multimeter HT Italia HT322

Ketika memutuskan untuk menggunakan suatu perangkat instrumentasi, melihat fitur atau spesifikasi adalah hal penting. Karena dengan mengetahui rancangan dalam perangkat Anda akan mengetahui sejauh mana alat tersebut dapat bekerja. Adapun spesifikasi untuk multimeter HT Italia HT322 diantaranya sebagai berikut

  • DC Voltage 
  • AC sine voltage 
  • Resistance 
  • Continuity test 
  • Diode test 
  • Temperature with type K probe (only HT322)
  • Backlight LCD display
  • Auto powe off
  • Data Hold
  • Min/Max Function
  • Protection Category
  • Weight
  • Size (LxWxH) (mm)

Untuk spesifikasi yang lebih lengkap, sebaiknya Anda simak file PDF yang bisa Anda akses dengan mengunjungi tautan berikut ini:  Spesifikasi Lengkap Multimeter HT Italia HT322

Bidang Industri yang Menggunakan Multimeter HT Italia HT322

Setelah menyimak penjelasan yang telah disampaikan sebelumnya Anda mengetahui bagaimana fungsi dan spesifikasi pada multimeter HT Italia HT322. Namun jika berbicara mengenai penggunaannya beberapa bidang pekerjaan memanfaatkan alat ini untuk membantu pekerjaan mereka contohnya saja teknik atau insinyur elektronik.

Dalam bidang industri multimeter HT  Italia HT322 cocok digunakan pada dunia otomotif terutama untuk memeriksa komponen listrik. Selain bidang industri tersebut,alat ini juga sangat cocok digunakan pada bidang industri listrik, bengkel, laboratorium, atau konstruksi. Nah untuk memiliki alat ini butuh biaya berapa sih? untuk mengetahuinya berikut penjelasan selengkapnya.

Kisaran Harga Multimeter HT Italia HT322

Berbicara mengenai harga, setiap perusahaan distributor mematok harga yang beragam pada penjualan alat ukurnya. Berhubung alat ukur multimeter dari brand HT Italia ini buatan Italia, maka terdapat perusahan distribusi resminya yang melakukan penjualan untuk semua produk HT Italia.Dipasaran Indonesia HT Italia HT322 ini jual dengan kisaran harga RP. 4.850.000. 

Anda dapat membeli alat ini dengan harga lebih terjangkau dan kualitas terbaik melalui Ralali.com. Sebagai platform penjualan alat ukur yang telah bermitra dengan distributor resmi HT Italia. Yuk segera dapatkan kunjungi Ralali.com untuk mendapatkan HT Italia HT322 kebutuhan Anda dengan klik banner yang tersedia dibawah ini!

Cara Maintenance Multimeter HT Italia HT322

Multimeter HT Italia HT322 adalah instrumen presisi, oleh karenanya untuk menjamin kinerjanya pastikan untuk menggunakannya sesuai dengan petunjuk yang telah tercantum dalam buku instruksi. Sebagai bentuk perawatan simpanlah alat ini pada kondisi lingkungan yang sesuai. 

Pastikan Anda untuk mematikan alat ini setelah digunakan dan mengeluarkan baterai jika Anda tidak HT Italia HT322 dalam waktu lama. Namun melakukan pemeliharaan seperti yang disebutkan diatas saja tidak cukup HT Italia HT322 harus melakukan kalibrasi secara berkala.

Kalibrasi Multimeter HT Italia HT322

Seperti yang disinggung sebelumnya, kalibrasi sudah semestinya dilakukan pada setiap jenis peralatan ukur sebagai bagian dari pemeliharaannya juga. Alat ukur yang dikalibrasi akan lebih menjamin hasil ukur akurat sesuai dengan standar. 

Kalibrasi yang baik adalah yang dilakukan pada jasa kalibrasi berkompeten seperti di Kalibrasi.com. platform yang satu ini dapat menjadi solusi untuk kebutuhan kalibrasi khususnya untuk multimeter HT Italia HT322 ini. Tunggu apalagi lakukanlah penawaran jasa kalibrasi multimeter HT Italia HT322 di Kalibrasi.com dengan mengisi form yang tersedia dibawah ini!