Instruksi Penggunaan dan Maintenance Air Quality Monitor Aeroqual Series 300

Air Quality Monitor Aeroqual Series 300

Air Quality Monitor Aeroqual Series 300 merupakan perangkat monitor gas serbaguna yang memiliki kemampuan luar biasa dalam mengukur berbagai polutan udara di dalam ruangan dengan akurasi tinggi. Perangkat ini kompatibel dengan kepala sensor yang dapat diganti, yang memungkinkan pengukuran hingga 30 jenis polutan yang berbeda (kepala sensor tersedia secara terpisah). Hal ini menjadikannya sangat sesuai untuk berbagai aplikasi proyek yang beragam.

Mari kita bahas tentang air quality monitor portable dari Aeroqual ini mulai dari cara penggunaannya dan juga bagaimana cara maintenancenya.

Instruksi Penggunaan Air Quality Monitor Aeroqual Series 300

Fitur utama air quality monitor Aeroqual Series 300 adalah kemampuannya untuk beroperasi dalam mode kontrol. Dengan menggunakan output 0-5V, Seri 300 dapat digunakan untuk menghidupkan atau mematikan perangkat atau sistem yang terhubung secara eksternal dengan adanya tingkat gas yang telah ditentukan. 

Dengan memilih braket pemasangan di dinding opsional dan menyambungkan daya listrik, Seri 300 secara efektif dapat berfungsi sebagai monitor tetap serta perangkat portabel yang dapat Anda gunakan di genggaman Anda.

Untuk cara penggunaan yang lengkap, Anda harus membaca buku panduan penggunaannya terlebih dahulu sebelum Anda menggunakan air quality monitor Aeroqual Series 300 ini untuk kebutuhan industri Anda yang maksimal.

Sektor Kegiatan Industri yang Menggunakan Air Quality Monitor Aeroqual Series 300

Para peneliti, profesional kualitas udara, dan manajer kesehatan serta keselamatan mengandalkan air quality monitor Aeroqual Series 300 untuk melakukan pengujian kualitas udara dalam ruangan dan memastikan bahwa individu yang sensitif terhadap polusi udara tidak terpapar risiko yang berbahaya.

Penggunaan praktis dari instrumen ini mencakup:

  • Survei kualitas udara dalam ruangan.
  • Pengecekan “titik panas” polusi udara.
  • Studi paparan pribadi.
  • Kepatuhan dengan standar kesehatan dan keselamatan.
  • Beradaptasi dengan berbagai sektor industri atau lingkungan kerja Anda.

Perangkat ini memberikan solusi yang efektif untuk mengatasi berbagai tantangan yang terkait dengan pemantauan kualitas udara dalam ruangan dan dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan aplikasi yang berbeda.

Spesifikasi Air Quality Monitor Aeroqual Series 300

Mengapa sampai bisa digunakan untuk penggunaan professional? Berikut ini adalah alasannya yang dijelaskan pada spesifikasi air quality monitor Aeroqual Series 300:

Measurement units Gas: ppm or mg/m3 | Humidity: % | Temperature °C or °F
Reading functions Instant, minimum, maximum, average
Sensor head Active fan sampling to ensure high accuracy measurements, interchangeable, replaceable
Sensor head calibration Zero and span calibration
Temperature & humidity sensor Range -40°C to 124°C (-40°F to 255°F); Range 0 to 100 % RH
Environmental operating conditions Temperature: -5°C to 45°C | Humidity: 0 to 95% non-condensing
Display status indicators Battery, sensor, standby
Power supply 12Vdc (power adaptor/charger supplied 100-250Vac)
Rechargeable battery Lithium-ion 12Vdc 2700 mA.h
Enclosure material and rating PC and ABS; IP20 and NEMA 1 equivalent
Size (L x W x D) 195 x 122 x 54 (mm); 7⅝ x 4¾ x 2⅛ (in) (with sensor head)
Weight <460g; <16oz (with sensor head and battery)
Approvals Part 15 of FCC Rules; EN 50082-1: 1997; EN 50081-1: 1992
Analog output 0-5V

Kelebihan pada Air Quality Monitor Aeroqual Series 300

Air quality monitor Aeroqual Series 300 kompatibel dengan hingga 30 kepala sensor berbeda, mengukur berbagai polutan (termasuk PM2.5. PM10, CO, CO2, NO2, VOC, O3, SO2, H2S, dan lainnya). Itu merupakan salah satu fiturnya yang menjadi keunggulannya.

Disamping itu, ada berbagai kelebihan lainnya yaitu:

  • Reading Functions Instant, Minimum, Maximum, Average
  • Sensor Head Calibration Zero and Span Calibration
  • Rechargeable Battery Lithium-ion 12Vdc 2700 mA.h 
  • Weight <460g

Kisaran Harga Air Quality Monitor Aeroqual Series 300 Saat Ini

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk bisa memiliki air quality monitor Aeroqual Series 300 ini? Apabila Anda berminat, Anda bisa mempercayakannya saja kepada Ralali yang bisa memberikan kepada Anda harga termurah untuk instrumen pengukuran kualitas udara portable dari Aeroqual yang terkenal karena kualitasnya.

Sebagai supplier resmi produk Aeroqual di Indonesia, tidak salah lagi Anda memilih belanja dio Ralali.com! Klik banner di bawah ini untuk menuju ke halaman produknya!

Cara Melakukan Perawatan Air Quality Monitor Aeroqual Series 300

Perlu Anda perhatikan, setiap instrumen air quality monitor ini memiliki sensor yang perlu untuk Anda bersihkan secara berkala dari berbagai partikel. Untuk mengusir partikel tersebut, Anda hanya memerlukan sekaleng udara bertekanan, dengan katup semprot kecil. Namun, harap matikan air quality monitor Aeroqual Series 300 sebelum menggunakan udara bertekanan untuk membersihkannya, untuk menghindari kemungkinan kerusakan pada kipas di dalam sensor.

Apabila Anda masih bingung untuk maintenancenya, ada Kalibrasi.com yang siap membantu Anda dan juga sekaligus untuk melaksanakan kalibrasi secara rutin.

Tips Kalibrasi pada Air Quality Monitor Aeroqual Series 300

Kalibrasi pada air quality monitor Aeroqual Series 300 memang sangat penting. Hal ini bertujuan untuk menjaga akurasi pengukuran kualitas udaranya. Kalibrasi.com bisa melaksanakan kalibrasi pada semua jenis air quality monitor termasuk dari Aeroqual series 300.

Kalibrasi.com akan melaksanakan kalibrasi sesuai dengan standar Komite Akreditasi Nasional (KAN), biaya yang terjangkau, dan juga masalah pembayaran yang serba memudahkan Anda.

Isi form penawaran kalibrasi di Kalibrasi.com di bawah ini untuk Air Quality Monitor Aeroqual Series 300 Anda!