Tahapan Mengenai Cara Kalibrasi Geotech GA 5000 dan Info Jasa Kalibrasi Geotech GA 5000 Kredibel

jasa kalibrasi geotech ga 5000

Geotech GA 5000 adalah gas analyzer portabel yang dirancang untuk mengukur kadar metana (CH4), karbon dioksida (CO2), oksigen (O2), hidrogen sulfida (H2S), dan karbon monoksida (CO) dalam biogas, gas TPA, dan Aplikasi lain. Ini memberikan data real-time tentang konsentrasi gas, membantu pengguna memantau produksi gas, mengoptimalkan kinerja sistem, dan memastikan kepatuhan lingkungan.

Salah satu alat ukur yang ada di ruang lingkup kalibrasi instrumen analitik ini memang sangat penting digunakan di berbagai industri termasuk untuk yang menggunakan cerobong asap untuk pembakaran. Gas emisi harus dihitung agar tidak mencemari lingkungan.

Demi mendapatkan pengukuran yang pas, maka Geotech GA 5000 ini harus Anda lakukan kalibrasi dengan cara yang tepat. Bagaimana itu?

Ketentuan Cara Kalibrasi Geotech GA 5000

Perlu Anda garis bawahi jika Geotecg GA 5000 ini sangat penting penggunaannya dalam monitor gas untuk pemantauan gas yang akurat dalam aplikasi biogas. Dalam hal ini, tentu saja melakukan kalibrasi pada alat ukur ini tidak bisa sembarangan.

Perlu adanya bantuan dari pihak ketiga seperti laboratorium kalibrasi yang sudah terakreditasi untuk bisa melakukan kalibrasi pada Geotach GA 5000.

Ada beberapa ketentuan pada kalibrasi Geotech GA 5000, diantaranya adalah sebagai berikut.

Standar Acuan

Melakukan kalibrasi harus dengan standar acuan yang jelas dan juga ditentukan secara internasional dan juga nasional. Pada Geotech GA 5000, standar acuannya adalah dengan mendapatkan tabung gas kalibrasi dengan konsentrasi CH4, CO2, O2, H2S, dan CO yang diketahui sesuai untuk aplikasi Anda.

Metode

Selain adanya standar acuan, metode juga harus diperhatikan. Selama ini metode yang harus dipercaya adalah dengan mengacu kepada standar internasional yaitu ISO 17025 yang sudah pasti memberikan hasil yang akurat.

Langkah-Langkah Kalibrasi

Untuk mengkalibrasi Geotech GA 5000, ikuti langkah berikut:

  1. Persiapkan dengan menyalakan Geotech GA 5000 dan tunggu beberapa menit.
  2. Pada Geotech GA 5000, navigasikan ke menu kalibrasi menggunakan keypad perangkat.
  3. Tekan tombol “Zero” di menu kalibrasi, dan instrumen akan membidik setiap komponen gas.
  4. Menggunakan tabung dan fitting yang sesuai, sambungkan tabung gas kalibrasi untuk komponen gas pertama yang ingin Anda kalibrasi (misalnya CH4).
  5. Pada menu kalibrasi, pilih komponen gas yang akan dikalibrasi (misalnya CH4), lalu tekan tombol “Enter” untuk memulai proses kalibrasi.
  6. Tunggu prosesnya sampai selesai dan lakukan secara berulang-ulang.
  7. Jangan lupa catat semua pengukuran dari Geotech GA 5000 dan tentukan nilai ketidakpastiannya.
  8. Terakhir adalah merancang laporan kalibrasi Geotech GA 5000 dan lalu menerbitkan hasil kalibrasinya.

Interval Kalibrasi Geotech GA 5000

Sebenarnya sudah pasti Geotech GA 5000 sudah mendapatkan proses kalibrasi dari produsennya. Akan tetapi, Anda harus melakukan kalibrasi ulang lagi setelah setidaknya 24 bulan semenjak pemakaiannya.

Lalu, setelah itu Anda bisa melakukan kalibrasi setiap 12 bulan sekali. Akan tetapi itu bukanlah nilai interval yang pasti. Adanya kondisi tertentu membuat Geotech GA 5000 bisa mendapatkan kalibrasi dengan interval lebih lama atau lebih cepat.

Pentingnya Kalibrasi Geotech GA 5000

Geotech GA 5000 yang mendapatkan kalibrasi akan memberikan pengukuran gas emisi atau buang yang pasti. Sehingga ini bisa memenuhi kebutuhan industri dan juga mampu untuk memenuhi regulasi yang berlaku.

Info Penting Jasa Kalibrasi Geotech GA 5000 Terpercaya di Kalibrasi.com

Jika Anda sudah tahu betapa pentingnya kalibrasi untuk Geotech GA 5000, sekarang Kalibrasi.com akan menjawab Anda yang sedang bingung di mana Anda bisa mendapatkan jasa kalibrasi Geotech GA 5000 yang kredibel.

Kalibrasi.com hadir sebagai platform online kalibrasi yang bisa memberikan kepada Anda berbagai penawaran menarik untuk jasa kalibrasi Geotech GA 5000.

Mitra

Penawaran pertama adalah mitra yang sudah terakreditasi. Kalibrasi.com menjadi pilihan terbaik dalam menyediakan jasa kalibrasi Geotech GA 5000 yang terpercaya. Dengan mitra-mitra yang telah memiliki akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN), kami menjamin kualitas dan keakuratan hasil kalibrasi instrumen Anda.

Harga

Harga jasa kalibrasi Geotech GA 5000 di Kalibrasi.com sangat kompetitif, dengan layanan yang profesional dan berkualitas. Kami berusaha memberikan penawaran terbaik untuk memenuhi kebutuhan kalibrasi Anda. Hubungi Kalibrasi.com, saja untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai harga dan paket kalibrasi yang ditawarkan.

Info kontak

Jika Anda tertarik untuk menggunakan jasa kalibrasi Geotech GA 5000 di Kalibrasi.com, jangan ragu untuk menghubunginya dan dapatkan penawaran menarik lainnya untuk jasa kalibrasi Geotech GA 5000 yang kredibel dan professional!